Kepengurusan PB NU Libatkan Semua Pihak

28 03 2010

MAKASSAR–MI: Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih Said Aqil Siradj menuturkan, akan melibatkan semua pihak dalam kepengurusan yang akan dipimpinnya selama lima tahun mendatang. Sesuai dengan peraturan dalam AD/ART, Ketua terpilih memiliki waktu 30 hari untuk membentuk susunan kepengurusan.

Tidak hanya melibatkan pesaingnya Slamet Effendy Yusuf, Said juga akan merangkul para kaum muda NU. “Sudah tentu pak Slamet dilibatkan dalam kepengurusan. Begitu juga dengan kaum muda, harus ada darah segar dari generasi muda,” tutur Said dalam konferensi pers sesaat seusai pemilihan di lingkungan Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (27/3) malam.

Ia menuturkan, secara bersama-sama, akan terus menggerakkan NU agar lebih baik dari periode sebelumnya. “Yang baik kita teruskan, pak Hasyim telah berjasa besar dalam membangun organisasi NU. Sedangkan yang kurang baik kita sempurnakan,”

Program pendidikan, akan menjadi fokus Said dalam mengembangkan NU ke depan. Ia akan berupaya, setiap cabang NU memiliki mandrasah bahkan pembangunan hingga ke jenjang perguruan tinggi. Di sisi lain, ia menjamin akan menjaga 14 ribu pesantren NU agar tidak tersusupi teroris. (NJ/LN/OL-02)

sumber : media indonesia.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: