Lailatul Ijtima’ NU Ranting Setendo

18 04 2011

Pertemua rutin setiap bulan yang diadakan ranting NU Setendo telah dilaksanakan pada hari senin 11 april 2011, bertempat di masjid Baitul Mustaqin lingkungan setendo kel Tukangkayu Banyuwangi.Acara dimulai dengan sholat isya berjamaah kemudian pembacaan Tahlil dan manaqib syeikh Abd qodir Al Jailani oleh syuriah NU Setendo Bpk H. Saperi A.ma. dilanjutkan dengan laporan dari ketua Tanfidziyah H Moh Toha tentang hasil konferensi MWC kec Banyuwangi yang mana dari hasil konferensi tersebut MWC kota telah berhasil  mengadakan pemilihan dan sekaligus membentuk kepengurusan yang  baru periode 2011 – 2015 dengan ketua tanfidziyah bpk Drs. Damaskus beliau adalah bekas pengurus NU ranting kelurahan Pengantigan, dan  syuriahnya KH. Ahmad Sidiq S.Ag. ( Gus Sidiq) beliau adalah adalah kyai muda Banyuwangi pengasuh pondok pesantren Al-Anwari Kelurahan Kertosari Banyuwangi. Yang periode sebelumnya beliau adalah syuriyah II MWC Kota.

Setelah laporan pengurus acara dilanjutkan dengan mau’idzoh hasanah yang disampaikan oleh Al mukarom KH. Ma’sum Syafii salah satu tokoh senior NU Banyuwangi. Dalam ceramahnya beliau berpesan agar warga NU untuk tetap menjaga aqidah Ahlusunnah waljamaah serta tetap memperkokoh  ukhuwah islamiyah sesama NU dan juga sesama umat islam. Beliau juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga NU untuk supaya selalu waspada terhadap aliran aliran sesat yang selama ini mengganggu ketentraman masyarakat utamanya yang berada diwilayah Banyuwangi, karena disinyalir di Banyuwangi telah muncul  aliran aliran sesat semacam itu. Ini beliau sampaikan setelah mengikuti pertemuan para tokoh dan ulama’ sekabupaten Banyuwangi  di Polres Banyuwangi.

Pertemuan malam itu juga mengadakan pemilihan wakil rois syuriyah baru pengganti almarhum H. Moh Kholil seperti telah disampaikan bahwa sepeninggal Almarhum H Moh Kholil posisi wkil rois syuriyah kosong dan sebagai penggantinya terpilih H. Abdurrahman, dengan demikian semua tugas yang berkaitan dengan aktifitas wakil rois  menjadi tanggung jawab  H Abdurrahman.

Dengan adanya pergantian posisi ini diharapkan pengurus ranting bisa lebih maksimal di dalam memberikan pelayanan kepada warga nahdiyin di kelurahan Tukangkayu.*

About these ads

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: